Berita Daerah

Masih Ada Kepala Daerah Kena OTT, Mendagri Sedih dan Terpukul

18 Feb 2018 | 09:08:38

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan di daerah. Kali ini yang kena OTT adalah Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Imas ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus kongkalikong proyek di Subang. Penangkapan Imas hanya semakin menambah panjang daftar kepala daerah yang kena tangkap komisi anti rasuah.

More...

Satu Kepala Daerah Korupsi, Ibarat Nila Setitik Rusak Susu Belanga

18 Feb 2018 | 09:06:00

Karena nila setitik, rusak susu Sebelanga. Peribahasa itulah yang dipakai Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menggambarkan kepala daerah yang terjerat kasus korupsi. Menurut Tjahjo, dari 500 lebih kepala daerah yang ada di Indonesia, ada beberapa berbuat lancung, lalu kena kasus.

More...

Gerakan #GISA Penting Jelang Pilkada

09 Feb 2018 | 10:31:17

Dirjen Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau #GISA merupakan aksi untuk meningkatkan ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya dokumen kependudukan.

More...

Akurasi Data Kependudukan, Salah Satu Kunci Sukses Pilkada

08 Feb 2018 | 20:13:59

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2018. Rapat yang mengambil tema"Gerakan Indonesia Sadar Adminduk #GISA" dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

More...

Kajian Bukan Untuk Menghilangkan Posisi Wakil Kepala Daerah

07 Feb 2018 | 21:11:15

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui jika kementeriannya tengah mengkaji posisi wakil kepala daerah. Kajian tentang wakil kepala daerah, berangkat dari maraknya perseteruan antara kepala daerah dan wakilnya. Namun kajian, bukan untuk menghilangkan posisi wakil kepala daerah.

More...

Kepala Daerah Harus Punya Rasa Memiliki Pada Negeri

07 Feb 2018 | 21:08:45

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) Wiranto, menekankan pentingnya rasa memiliki pada negeri ini. Rasa memiliki ini yang harus diperlihatkan, terutama oleh para kepala daerah, sebagai pemimpin di daerah. Caranya, lewat tindakan dan kebijakan konkrit mensejahterakan rakyat dan memajukan daerah. Karena apapun, pemimpin punya tanggung jawab memastikan masa depan negeri ini bisa lebih baik lagi.

More...

"Arahan Presiden, Potong Aturan yang Birokratis"

07 Feb 2018 | 21:02:50

Dalam Rapat Koordinasi Gubernur di Hotel Bidakara, dalam pidatonya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat menyinggung soal 51 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang terpaksa ia batalkan, karena dari sisi konten 'bermasalah'. Permendagri yang dibatalkan, sebagian besar sangat birokratis.

More...

Dirgahayu Ke-71 TNI AU

05 Sep 2017 | 09:04:35

Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun ke 71 kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

More...