Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Kantor Walikota Kendari

By Admin | 12 Juni 2017

Kepolisian Resor Kendari menyelidiki penyebab terbakarnya kantor Walikota Kendari yang diperkirakan terjadi pukul 04.30 Wita, Senin (12/6/2017) dini hari. Api melahap ruangan asisten II, bagian umum dan ruangan keuangan.

"Belum bisa dipastikan apa penyebabnya, apakah karena arus pendek atau yang lainnya. Kami juga sudah koordinasi dengan tim forensik untuk olah Tkp (tempat kejadian perkara)," terang Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi, SIK. 

Api yang tiba-tiba muncul dari dalam ruangan itu menghanguskan sejumlah dokumen penting. "Beberapa dokumen dan surat-surat dipastikan terbakar. Ada beberapa bagian yang sempat diselamatkan," ucap Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kendari, Ali Kibu disela-sela tinjauannya di Tkp pasca kebakaran.

Para aparatur sipil negara (ASN) yang berkantor di Walikota Kendari terancam tidak masuk kerja.

Usai insiden, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta pegawai lainnya mulai membersihkan lokasi. Garis polisi juga terpasang di depan teras pintu masuk kantor hingga disekitarnya.

Kebakaran kantor pemerintahan lingkup Kota Kendari juga pernah terjadi, antara lain kantor Lurah Wuawua dan kantor Lurah Anduonohu setelah beberapa hari pelaksanaan pemilihan Walikota Kendari Februari 2017. Namun penyebab pasti kejadian belum diketahui hingga kini.

sumber: SultraKini

.