Halo Sultra Ajang Silaturahmi

By Admin | 05 Juni 2017

Gubernur Sultra H. Nur Alam membuka Halo Sultra di Kabupaten Kolaka 23 April 2016. Halo Sultra sebagai icon peringatan HUT Sultra setiap tahunnya dan menjadi ajang silaturahmi antar kabupaten kota se-Sultra dengan rangkayan kegiatan pameran pembangunan, ekonomi kreatif, yang dilaksanakan secara luas dan bisa dijadikan sebagai wadah promosi dunia usaha yang ada di setiap daerah di Sultra.

Menurut Gubernur, Pemprov Sultra menginisiasi Halo Sultra yang melibatkan seluruh kabupaten dan kota serta berbagai kegiatan lainnya dilakukan di Kolaka sampai pelaksanaan sosial kemasyarakatan yang memberikan nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarakat Sultra. “Halo Sultra juga merupakan arena positif dalam membangun struktur di tengah persaingan budaya nasional’” ujarnya.

Lokasi Halo Sultra sebelumnya adalah pantai dan hutan yang kemudian di reklamasi Pemda Kabupate Kolaka dan menjadi lokasi perayaan HUT Sultra ke-52. “Dukungan Pemkab Kolaka menyukseskan HUT Sultra ke-52 patut diapresiasi, dan dalam waktu cepat dapat menyulap tempat ini menjadi tempat yang bagus,” kata Nur Alam. (Fany)

(Disiarkan Pengelola Media Center Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Wa Ode Sitti Heriyani, S.Sos, M.Si)

.