Predikat WTP Wajib dipertahankan

By Admin | 05 Juni 2017

Gubernur Sultra H. Nur Alam SE, M.Si menyambut gembira opini BKP RI atas laporan keuangan Pemprov Sultra yang WTP ketiga kalinya. Nur Alam mengatakan keberhasilan mempertahankan WTP merupakan buah kerja keras semua komponen di jajajaran Pemprov Sultra. Pemprov Sultra memiliki komitmen besar membenahi sistem pengelolaan keuangan.

Menurut Nahkoda Sultra dua periode ini beberapa tahun terakhir ini Pempreov Sultra konsen memaksimalkan tata kelola administrasi dan keuangan. Pembenahan laporan keuangan bukan hanya untuk meraih predikat WTP saja, tetapi merupakan bagian dari efektifitas dan efisiensi anggaran. “ Setiap anggaran yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan alurnya, sehingga program yang telah disusun tepat sasaran, serta menghindarkan kita agar tidak terjebak persoalan hukum. Saya harap kerjasama SKPD dalam penata kelolaan keuangan tetap berkesinambungan dan predikat WTP tetap dipertahankan,” ujar Nur Alam.

Nur Alam menegaskan keinginannya agar Pemprov Sultra tetap mempertahankan WTP. Nur Alam mengisahkan diwal pemerintahannya bersama Wagub Sultra Saleh Lasata 18 Februari 2008 silam harus berhadapan dengan devisit anggaran sebesar Rp 300 miliar, sedangkan APBD Sultra hanya kisaran Rp 800 miliar. Dengan berbagai usaha, perlahan dibenahi dan yang awalnya disclaimer kini tiga kali berturut-turut WTP (Fany) 

(Disiarkan oleh Pengelola Media Center Biro Humas Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas WA ODE SITTI HERIYANI, S.Sos, M.Si)

.